Kompetisi Film Pendek Nagari diumumkan

Kompetisi Film Nagari adalah kompetisi tahunan yang dirancang untuk memandu dan mengembangkan film yang berfokus pada isu perkotaan, khusus untuk kota-kota di India. Nagari bermaksud menjadi bioskop bagi kota, dan melalui lensa ini, kami menjelajahi beragam kondisi perkotaan dan terlibat dengan isu-isu. Nagari unik karena telah dikonseptualisasikan sebagai latihan yang dipandu, dengan panel Mentor di dalamnya untuk membantu peserta dalam perjalanan mereka membuat film.

Film-film ini dapat dibuat dengan menggunakan media yang berbeda, narasi fiksi dan non-fiksi sama-sama didorong. Film dapat berupa live-action, animasi, atau kombinasi.

Kami merekomendasikan bahwa semua entri diajukan oleh tim yang dipimpin oleh 2 anggota utama. Tim bisa multidisiplin. Kami merekomendasikan bahwa salah satu anggota tim harus memiliki pengalaman pembuatan film sebelumnya. Kami menghargai kolaborasi tetapi terbuka untuk proyek yang tidak memungkinkan.

Nagari ReRuns adalah retrospektif publik, menampilkan 10 film pendek yang dibuat untuk kompetisi 2020.

Program ini akan terdiri dari pemutaran film, diikuti dengan diskusi dengan para pembuat film, yang dimoderatori oleh tim Yayasan Charles Correa sebagai peluncuran Nagari 2021 — ‘Rakyat dan Mata Pencaharian’ di kota-kota India. Baca lebih lanjut di sini.

Tema 2021: Orang Dan Mata Pencaharian Di Urban India

Tahun ini, Nagari akan membahas subjek masyarakat dan mata pencaharian di kota-kota India. Ini akan berusaha untuk tidak hanya menggunakan film sebagai media untuk menceritakan masalah, tetapi benar-benar untuk memperluas pemahaman tentang subjek dan memperluas representasi dan relevansinya di India.

‘Mata pencaharian’ didasarkan pada saling ketergantungan yang ada antara ekonomi, politik, masyarakat, dan budaya. Cakupan dan substansi penghidupan ditentukan oleh pertumbuhan ekonomi suatu negara, tetapi harus mencakup persyaratan mendasar keberadaan serta hak untuk menjalankan fungsi-fungsi tersebut sebagai tenaga kerja dan pekerjaan. Dr BR Ambedkar menulis bahwa sistem kasta bukan hanya pembagian kerja, tetapi juga pembagian kerja dan reformasi ekonomi tidak dapat terjadi tanpa revisi pengaturan sosial.

Seperlima penduduk India (21,9%, atau sekitar 363 juta orang) hidup di bawah garis kemiskinan. Di antaranya, penduduk miskin pedesaan mencapai hampir 260 juta, dan penduduk miskin perkotaan 103 juta.

Kita juga telah melihat bahwa pandemi COVID-19 telah menyebabkan kontraksi ekonomi di India. Jumlah orang miskin, dengan pendapatan $2 atau kurang sehari, naik sedikitnya 75 juta. Pada bulan April 2020 saja, dilaporkan 122 juta orang kehilangan pekerjaan. Ini adalah penurunan 30% dalam pekerjaan dari tahun sebelumnya (2019). Skala krisis mata pencaharian ini memberikan kesempatan untuk memikirkan kembali cara mata pencaharian dan ekonomi saat ini. Memahami perjuangan untuk mata pencaharian di kota-kota India dapat mengungkapkan struktur dan sejarah masyarakat dan pekerjaan yang telah terpinggirkan dan tidak dilaporkan melalui fungsi tenaga kerja dan perwakilan sosial yang tidak memadai. Sifat pembangunan ini berusaha membatasi mereka yang berada di pinggiran informal/tidak terorganisir dari spektrum ekonomi.

Nagari 2021 akan melihat bagaimana perencanaan kota membentuk kehidupan orang-orang yang berusaha mencari nafkah. Dengan demikian film dapat berfokus pada individu atau kelompok di dalam kota, atau mungkin membahas masalah yang lebih luas di suatu wilayah, atau di seluruh negara.

Pada tahun 2021, dengan mengingat pembatasan akibat COVID-19, peserta juga dapat bekerja dengan materi dan rekaman yang ditemukan selama undang-undang hak kekayaan intelektual dan hak cipta dihormati.

Unduh ringkasan kompetisi di sini.

Hingga 10 garis besar film inovatif akan diberikan hibah sebesar 50.000 untuk membuat film.

Pada saat pendaftaran, pelamar harus menyerahkan tiga kiriman yang diberikan:

1. Curriculum vitae semua anggota yang berpartisipasi, untuk memahami latar belakang dan pengalaman profesional tim.
2. Garis besar singkat atau abstrak naskah film, maksimal 500 kata.
3. Catatan singkat tentang perawatan audio-visual dan 3-4 visual yang menyertainya.

Batas waktu pengiriman outline adalah 12 siang tanggal 13 Agustus 2021.

Baca detail tentang kompetisi di situs web Yayasan Charles Correa.

Gambar atas milik Yayasan Charles Correa.

> melalui Yayasan Charles Correa

Anda Sedang Mencari Informasi : Harga Kusen Aluminium 2020, Kode Kusen Aluminium Alexindo,  Harga Pintu Kamar Aluminium, Harga Aluminium Per Lonjor, Harga Aluminium Pintu, Pintu Aluminium Ornamen, Pembersih Pintu Aluminium, Harga Kusen Aluminium Pintu Sliding

Kunjungi Juga Untuk Informasi : Harga Evo Plafon Pvc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *