Dengan negara-negara seperti Spanyol, Prancis, Jerman dan Italia, Eropa tidak diragukan lagi merupakan benua yang paling sering dikunjungi di dunia. Namun, perjalanan hari ini terus berubah. Begitu banyak yang bertanya: apakah orang Amerika memerlukan visa untuk mengunjungi Eropa?

Eropa menyambut lebih dari 40 juta pengunjung asing pada tahun 2019. Selain menawarkan beberapa museum, masakan, dan arsitektur terbaik dunia, Eropa selalu menjadi salah satu tujuan paling populer bagi para pelancong dari AS. Dan mereka biasanya tidak memerlukan visa turis untuk mengunjungi sebagian besar negara.

Pada tahun 2016, Uni Eropa (UE) berencana untuk memperkenalkan aturan baru di mana wisatawan AS dan Kanada akan memerlukan visa untuk memasuki Eropa. Namun, ketika para pembuat undang-undang membatalkan pelaksanaan rencana tersebut sampai pemberitahuan lebih lanjut, orang Amerika benar-benar menghela nafas lega. Namun demikian, kabar baik ini bukan untuk jangka panjang.

Sejak 1 Januari 2021, semua warga negara AS yang bepergian ke negara-negara zona Schengen di Eropa harus mendaftar melalui ETIAS atau Sistem Informasi dan Otorisasi Perjalanan Eropa. Terlepas dari durasi kunjungan Anda ke negara tersebut.

Akankah warga negara Amerika memerlukan visa untuk mengunjungi Eropa pada tahun 2021?

Foto, Alexander Kagan.

Apa itu ETIA? Apakah ini VISA?

Nah, menurut Uni Eropa, ini bukan VISA. Sebaliknya, menurut pendapat mereka, warga negara dari negara-negara liberalisasi visa akan tetap bepergian ke UE tanpa visa tetapi mereka hanya harus fokus pada persyaratan ETIAS untuk warga negara AS.

Mereka harus mendapatkan otorisasi untuk bepergian, melalui ETIAS, sebelum memulai perjalanan mereka. Tidak, jika Anda mengira Anda harus mengunjungi konsulat untuk semua ini, Anda salah. Otorisasi perjalanan ETIAS juga tidak akan memberlakukan kewajiban seperti VISA dan juga tidak akan memerlukan pengumpulan data biometrik apa pun. Informasi yang dibutuhkan jauh lebih sedikit daripada yang dibutuhkan selama prosedur aplikasi visa.

Bagaimana saya bisa mendapatkan otorisasi perjalanan?

Hai, sebelum Anda pergi untuk membatalkan perjalanan 2021 Anda ke salah satu negara Schengen, ingatlah bahwa otorisasi ETIAS bukanlah tugas yang sulit. Yang Anda butuhkan hanyalah paspor yang berlaku selama tiga bulan setelah Anda tinggal di negara tujuan. Juga kartu debit/kredit dan akun email.

Untuk aplikasi VISA, wisatawan harus mengisi formulir pendaftaran ETIAS dan memasukkan nama lengkap mereka. Tempat lahir mereka. Alamat sekarang. Bersama dengan berbagai kewarganegaraan dan detail paspor lainnya. Mereka juga harus menulis jawaban atas pertanyaan tentang terorisme, penyalahgunaan narkoba, perdagangan manusia, riwayat pekerjaan, sejarah kriminal dan catatan perjalanan masa lalu ke Eropa. Sesuai pejabat, Anda hanya akan mengambil sepuluh menit untuk menyelesaikan kuesioner ini.

Akankah warga negara Amerika memerlukan visa untuk mengunjungi Eropa pada tahun 2021?

Foto, ConvertKit.

Apakah ada peluang untuk ditolak?

Pejabat Uni Eropa meyakinkan kami bahwa minimal 95% dari pelamar disetujui dalam beberapa menit. Namun, jika Anda yang kurang beruntung dan aplikasi Anda ditolak karena alasan yang sah, Anda akan diberikan waktu 96 jam untuk menawarkan dokumen baru seperti yang diminta oleh petugas. Anda juga menikmati hak untuk mengajukan banding.

Apakah saya memerlukan beberapa persetujuan jika saya berencana untuk mengunjungi beberapa negara?

Tidak. Hanya satu persetujuan yang akan mencakup semua negara yang Anda kunjungi di zona Schengen.

Apakah AS hanya dipilih untuk ETIAS?

Tidak. Menurut pejabat UE, ETIAS akan segera menjadi dokumentasi perjalanan bagi setiap pelancong yang mengunjungi negara-negara anggota Schengen tanpa visa. Saat ini, daftar tersebut terdiri dari 60 negara dan AS adalah salah satunya. Sistem ini sudah mulai diberlakukan di masing-masing negara mulai awal tahun 2021.

Apa alasan di balik semua aturan baru ini?

Sama seperti wilayah lain di dunia, Eropa baru-baru ini berpikir untuk meningkatkan tingkat keamanannya untuk mencegah masalah di masa depan dengan terorisme dan migrasi ilegal. Perlu juga disebutkan di sini bahwa seluruh sistem ESTA AS juga menuntut detail yang hampir sama dari para pelancong Eropa yang menuju Amerika Utara. Sistem ETIAS akan tetap bertahan selama bertahun-tahun sekarang.

Akankah warga negara Amerika memerlukan visa untuk mengunjungi Eropa pada tahun 2021?

Foto, Christian Lue.

Berapa lama sistem ETIAS berlaku?

Saat aplikasi dikonfirmasi dan diproses, lisensi untuk memasuki Eropa akan tetap berlaku selama tiga tahun berturut-turut. Ini berarti Anda dapat keluar dan masuk sebanyak yang Anda inginkan tanpa harus mengajukan permohonan kembali. Namun, Anda tidak akan diizinkan untuk tinggal lebih dari 90 hari berturut-turut.

Apa aturan bepergian ke Eropa pada tahun 2021?

Jadi, apakah orang Amerika memerlukan visa untuk mengunjungi Eropa pada tahun 2021? Orang Amerika dapat melakukan perjalanan ke Eropa selama kurang dari 90 hari tanpa harus memiliki visa. Dan mereka bahkan tidak perlu mengisi formulir aplikasi ETIAS. Namun, semuanya akan berbeda pada tahun 2021 dan sekarang Anda memerlukan visa ETIAS untuk memasuki Eropa.

Oleh karena itu, jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan ke Eropa dari AS, Anda harus mempersiapkan otorisasi ETIAS agar Anda tidak menunda proses mendapatkan VISA Anda yang merupakan izin terakhir untuk memasuki Eropa.

Anda Sedang Mencari Informasi : Jendela Sliding Aluminium, Kusen Aluminium Malang,  Pintu Dari Aluminium, Kode Bahan Kusen Aluminium, Pintu Kamar Mandi Bahan Aluminium, Harga Pemasangan Kusen Aluminium Per Meter, Pintu Kamar Mandi Aluminium Motif Kayu, Jendela Geser Kaca

Kunjungi Juga Untuk Informasi : Harga Javafon Per Lembar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *